Barcelona Lumat Sevilla, Messi Jadi Tumbal

Barcelona Lumat Sevilla, Messi Jadi Tumbal 

 BARCELONA - Barcelona mengamankan tiga angka saat menjamu Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol 2018/2019, Sabtu (20/10/2018) malam waktu setempat atau Minggu (21/10/2018) dini hari WIB. Messi yang dikabarkan mengalami cedera menyumbang gol untuk kemenangan Blaugrana 4-2.

Philippe Coutinho membuka keran gol saat laga baru berjalan dua menit setelah memanfaatkan assist Messi. sepuluh menit berselang atau menit ke-12, giliran messi menaklukkan kiper Tomas Vaclik setelah mendapat umpan Luis Suarez.


Babak pertama dalam kedudukan 2-1 setelah Sevilla membalas melalui  di Pablo Sarabia pad menit ke-79. Namun, Ivan Rakitic kembali membuat Barca menjauh melalui gol di menit ke-88. Sevilla menambah satu gol di menit ke-90 melalui Luis Muriel.

Hasil ini tak hanya membuat Barcelona memutus hasil empat laga terakhir tak pernah menang, juga membawa Blaugrana ke puncak klasemen La Liga 2018/2019.

Barcelona mengemas 18 poin, unggula satu angka atas Alaves dan dua poin dari Sevilla (peringkat 3) dan Atletico Madrid (peringkat 4). Real Madrid diperingkat 5 (14 poin) setelah dikalahkan Levante 1-2.

Namun, suskes Barca membawa tumbal setelah Messi mengalami cedera pada lengan kanannya. Lengan bintang Argentina itu diperban menyusul benturan dengan Franco Vazquez. Kondisi itu memicu kekhawatiran kebugaran Messi sepakan jelang El Clasico melawan Real Madrid.

Statistik Livescore mencatat, Barcelona menguasai bola hingga 52% berbanding 48% milik Sevilla. Ada sembilan tembakan tepat ke gawang yang dilepaskan Barcelona dan empat berbuah gol. Sedangkan Sevilla melakkuan tujuh kali tembakan tepat ke gawang dan dua berbuah gol.

Tembakan melenceng, Madrid membuat sembilan kali, sedangkan Sevilla delapan kali. Setelah ini Blaugrana akan tampil di Liga Champions versus Inter Milan dan El Clasico melawan Real Madrid yang harus dimainkan dalam tujuh hari ke depan.

 

Tidak ada komentar